Gugus Depan Pramuka

Untuk membentuk jiwa patriot dan melaksanakan visi al-kautsar yang ke 8 yaitu”membiasakan filosofi Pramuka (disana senang,disini senang,dimana-mana katiku senang) dilakukan pendekatan kepada pengrus Kwartir Kecamatan Cimenyan untuk memberikan nomor gudep kepada SMP Al-Kautsar.

 

Proses pengurusan nomor gudep tidak segampang yang diperkirakan, karena harus melalui tahapan yang sesuai dengan mekanisme dan ketentuan lahirnya sebuah gudep. Oleh karena itu awal mulanya melakukan rekruitmen anggota pramuka di gugus depan SMP AL-Kautsar, kemudian dilakukan pemilihan pengurus dibawah kendali
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

 

Setelah terbentuknya pekengurusan, dilakukan pembinaan bersama dengan SMP PGRI 88 Antapani, yang kebetulan Kepal SMP PLUS AL-KAUTSAR juga sebagai guru dan pembina pramuka di SMP PGRI sejak tahun 2000, dengan demikian tidaklah kesulitan untuk melakukan pelatihan bersama, bahkan melakukan camping  bersama yang dikaitkan dengan perlombaan  berbagai kecakapan khusus.

 

Untuk memotivasi para  anggota pramuka di SMP PLUS AL-KAUTSAR saat melakukan latihan bersama dengan SMP PGRI, para pengurus yayasan ikut serta hadir dan ikut camping, bahkan cari jejak menelusuri pekuburan Cikadut mengarah ke lapangan Cibanteng.

 

Memang asik juga membimbing anak-anak dalam kegiatan pramuka, bahkan seluruh persoalan itu hilang dikarenakan keakraban dan keceriaan selalu nampak dalam aktivitas pramuka, apakah itu dalam bentuk nyanyi bersama, saling membantu, saling memberi makanan, saling membantu dalam pendirian tenda bahkan dalam berbagai permainan di penggalang dan penegak sangat memacu diri untuk hidup saling meringankan beban.

 

Alhamdulillah seluruh aktivis al-kautsa itu mantan anggota pramuka di tingkat nasional, sehingga berbagai atraksi dan perlombaan itu tidak terlalu tertinggal olah SMP lain, bahkan bisa mendominasi berbagai ketangkasan,

Tentang alkautsarbandung

Sekolah Islam Alkautsar Bandung
Pos ini dipublikasikan di pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s